Feb 19, 2009

Soal Efek Doppler

Kemarin seorang siswa, Liz Huang - pembaca setia Aidianet, curhat jika dia tidak terlalu menguasai materi Fisika. Beberapa cara mengerjakan soal Try Out dia tanyakan kepada salah satu tim Aidianet. Diantaranya adalah Bilangan Penting, Efek Doppler dan Kesetimbangan.

Sebagai follow up pembicaraan tersebut maka hari ini kami tampilkan rumus Efek Doppler, contoh-contoh soal dan pembahasannya, juga dilengkapi dengan latihan yang dapat dikerjakan mandiri. Soal-soal dan pembahasan Kesetimbangan akan segera menyusul. Sedangkan rangkuman materi Keetimbangan, sementara ini kami belum sempat menyelesaikannya. Tapi jangan kecewa dulu, rangkuman tersebut dapat didownload dari Gudang Ilmu Fisika Gratis.

Bagi siswa lainnya atau para guru yang membutuhkan soal-soal Efek Doppler, silahkan download artikel berikut ini. Semoga berguna dan selamat belajar!

Sabar ya menunggu slide di bawah ini muncul...



Download Soal Efek Doppler



See Also
Gelombang Mekanik


Note
Bagi siswa yang ingin konsultasi dalam waktu dekat ini apalagi nomor hp-nya 3, jangan sungkan sms untuk bertanya, kami yang akan menelpon kalian. Hingga 24 Februari 2009, kami masih memiliki stok pulsa gratis yang cukup banyak ke sesama 3 (untuk operator lain, maaf ya lewat YM atau Facebook). Kami tunggu...